Sertifikasi Skema Video Editing, Digital Imaging dan Junior Multimedia – Surabaya

Sertifikasi profesi dimaksudkan agar kegiatan atau suatu proses kerja yang telah dibakukan memberikan hasil akhir sebagaimana yang diharapkan karena dilaksanakan oleh orang yang memiliki kompetensi yang dipersyaratkan. Dengan adanya sertfikasi ini maka jika ada seribu pekerjaan yang sama, yang dilakukan diberbagai tempat oleh seribu orang yang berbeda tetapi memiliki tingkat kompetensi yang sama sebagaimana yang dipersyaratkan, maka dapat diharapkan akan memberikan hasil yang sama.

Kegunaan Uji sertifikasi dilakukan sebagai indicator kualitas pribadi terhadap kompetensi yang ditekuni.  Sedangkan sebagai stakeholder uji sertifikasi digunakan sebagai informasi atas kompetensi yang dimiliki calon tenaga kerja.

Dengan adanya sertifikasi profesi, bukan hanya organisasi yang menggunakan profesi tersebut yang mendapatkan jaminan hasil yang diharapkan, tetapi juga seluruh pengguna hasil akhir organisasi tersebut akan memperoleh hasil yang dapat dipertanggung jawabkan dalam jangka panjang dan berulang-ulang.

Kegiatan sertifikasi profesi dilakukan pada tanggal 17-20 Januari 2017 di Hotel Aria Centra Surabaya yang difasilitasi oleh KemKominfo.  Kegiatan ini sebagai pembuka dari rangkaian kegiatan sertifikasi profesi yang ada dilakukan diseluruh Indonesia di tahun 2017.  Kegiatan diawali dari tanggal 17 Januari dengan Pembukaan oleh Prof. Gati Gayatri (Kepala Litbang SDM KemKominfo bidang Komunikasi) dilanjutkan dengan Pemaparan Sertifikasi oleh Direktur LSPTIK, Ir. Edwin Surjosaptanto, BBA, MBA.

Kegiatan ini mengujikan 3 skema, yakni Digital Imaging, Video Editing dan Junior Multimedia yang diikuti oleh 75 orang dari lulusan pendidikan vokasi (SMK, Diploma) dan strata 1 yang belum bekerja.  Kegiatan ini menghasilkan  83% peserta Kompeten dari 75 peserta.

(Visited 1 times, 1 visits today)